28.8.10

Green Battery tipe AA-NiMh Charger "maukah kita menggunakan ide hijau ini ? "

di tas ranselku terdapat dua buah senter dan 1 walkman , kemudian dikamar adik ada remote AC dan remote TV , mm selama ini jika aku tidak mempunyai perangkat yang akan aku share ini mungkin aku sudah sering kali membuang baterai kosong... sebenarnya tidak apa-apa sih sepanjang bumi kita ini masih hijau dan tidak ada sampah menumpuk dan program pengolahan sampah sudah jalan dan tidak mungkin lagi melihat baterai-bateri berserakan di pinggir jalan bahkan sudah berpindah tangan masuk ke mulut seorang bocah kecil ... ups jangan sampai ya..

bersyukur sudah lama aku belajar mengguakan perangkat kecil namun berguna ini, selain lebih hemat dan kapasitasnya lebih besar , maka aku tidak lagi menambah sampah-sampah baterai di lingkunganku .  "Setidaknya aku sudah melakukan program Go Green mulai dari gadget ku" demikian dalam benakku aku tersenyum, memang untuk menebus perangkat ini dibutuhkan uang kurang lebih 45 ribu rupuah samapai dengan 50 ribu rupiah tiap pasangnya ( tergantung toko mana )
, namun bila kita membeli paket 4 dengan chargernya bahkan bisa lebih murah. dan punyaku sudah kucharge bolak-balik dalam 2 tahun ini masih sanggup kok menghidupkan senter selama 40 menit non stop dan menyalakan walkmanku semalaman sampai aku tertidur , dengan catatan kapasitas batere NimH charge ku adalah 2700mAh.  
He..he oh ya maaf lupa untuk menyebutkan sejak awal bahwa solusi Batere Hijau ini dikenal dengan nama teknisnya "Batere Ni-Mh" yang merupakan perbaikan dari tehnnologi sebelumnya yaitu batere "Ni-Cd". ok kawan-kawan, buat yang penasaran bisa langsung mencarinay di toko elektronik terdekat , atau buat yang punya dana berlebih dan posisi lagi di luar Indonesia bisa langsung saja gesek kartu kredit atau klik ke website Amazon di bawah ini :)

ok salam Go Green guys :)

Tidak ada komentar: