28.8.10

The Adventures of Sherlock Holmes

Kita sudah sering mendengar nama Sherlock Holmes, namun buat yang masih asing akan nama ini berikut sedikit rangkumannya bila kelak memang ingin membaca buku-buku  tentang kisah-kisah pemecahan kasus unik dalam buku tersebut oleh detektif Sherlock Holmes, jadi Sherlock Holmes adalah tokoh detektif dalam buku berkebangsaan Inggris ciptaan Sir Arthur Conan Doyle , ada beberapa judul yang menarik dari seri The Adventures of Sherlock Holmes antara lain "The empty house" dan "Scandal in Bohemia" , dalam petualangan dan tugas-tugasnya menyelidiki kasus-kasus rumit dia ditemani oleh seseorang tokoh dalam buku itu juga bernama Dr. Watson.


Sinopsis "Scandal in Bohemia"
"Sebuah Skandal di Bohemia" adalah judul pertama yaitu sang detektif dengan bantuan rekannya Dr Watson memberikan bantuan pada Raja Bohemia dalam memulihkan surat tertulis kepada gundiknya  Episode ini makin menarik karena kisah yang dibangun darri hubungan yang terjadi antara sang detektif dengan raja itu tersebut, penasaran kisah apa yang terjadi .. lanjut dulu ya.. 
Berikut sinopsis dari "The Empty House" :
Tiga tahun telah berlalu sejak kematian selama perjuangan Sherlock Holmes dengan Profesor Moriarty di Air Terjun Reichenbach, meninggalkan Watson sendiri untuk menyelidiki kasus sulit. . Tetapi ketika seorang asing muncul dan menawarkan bantuan, sahabat sang detektif yaitu drWatson  datang untuk membuka segala kedok dan menyadarkan sherlock  penampilan dapat menipu.
   
Sementara baru itu sepenggal sinopsis yang berhasil saya kumpulkan dari google :) , Bagi teman-teman yang memang senang membaca cerita petualangan macam 5 Sekawan saat kita masih duduk di bangku SD 20 tahun yang lalu, mungkin akan menikmati cerita yang tersaji dari buku ini, untuk yang jago bahasa Inggris bisa membacanya dalam versi asli English Edition yaitu yang dijual oleh Kang  Amazon.com, silahkan klik di link berikut ini untuk yang penasaran dan ada dana buat melengkapi Original Sherlock Holmes Foregn Edition  :
The Adventures of Sherlock Holmes 

Tidak ada komentar: