22.7.11

BEST PC TOOLS 1

Saya mempunyai beberapa pengalaman sedih saat sedang buru buru membutuhkan komputer atau laptop bisa segera restart atau bisa segera membuka sebuah file penting , ternyata laptop tersebut lama... alias lelet banget..
pernah untuk menunggu windows menyala penuh masih bisa membuat 1 Pop mie dan energan, wah memang sih tidak sampai 15 menit , tapi itu sudah cukup membuat stress... sejak saat itu saya berusaha agar komputer atau laptop yang saya gunakan dalam kondisis sesehat mungkin.. berikut ada KUMPULAN SOFTWARE yang saya sarankan dapat dikoleksi dan digunakan juga untuk teman teman agar dapat meningkatkan performaance dan umur laptop .. karena logikanya jika hardisk dan software berjaan mulus maka procesor dan suhu di Laptop dan komputer juga terjaga optimal..akibatnya umur hardware anda akan lebih awet.. itu logika saya :)

 sebagai rangkuman maka program yang saya high recomended antara lain sebagai berikut :
1. AUSLOGIC DISK DEFRAG
2. EASUS PARTITION MANAGER
3. CCLEANER
4. MOXILLA FIREFOX
.. oke berikut kegunaan dan option untuk masing masing software, akan saya bahas dahulu untuk software perapi hardisk ya :-)
1. AUSLOGIC DISK DEFRAG
www.auslogics.com

Prinsip utama dari sebuah komputer terutama windows adalah untuk startup tentu saja membutuhkan proses dari HARDISK mengirimkan data ke Procesor dan memory.
Bilamana hardisk itu terdefragmentasi ( data carut marut ) bayamgkan saja seperti lemari buku yang sebenarnya sudah rapi dibuat sesuai urutan abjad kemudian ada seseorang yang meletakkan buku sembarangan..
bayangkan sulitnya mencari buku buku yang dibuhtuhkan.. , oke berikut adalah gambar hardisk saya sebelum didefrag


 

bila dilihat warna merah seperti grafik diatas maka itu menandakan sudah ada penempatan file file yang berantakan, dimana seharusnya file file tersebut dieltakkan urut seperti warna hijau. memang setiap kali kita menyalakan komputer , terutama saat menghapus dan mengcopy file dari fashdisk, kemudiaan melakukan kegiatan browsing , akan selalu ada " temporary files " yang terbentuk di hardisk kita. beberapa temporary files itu penting dan jangan buru buru dihapus ( nanti akan saya ajarkan lebih lanjt di pembahasan ccleaner) namun beberapa files benar benar hanya junk ( atau files sampah ) yang hanya akan memberatkan komputer kita, maka bila didalam komputer kita sudah memiliki program AUSLOGIC DISK DEFRAG ini maka lakukanlah perapian/ defrag secara berkala, setidaknya 2 minggu sekali untuk mendapatkan kinerja hardisk yang optimal, berikut screen capture setelah proses defragmentasi berhasil dilakukan.

dan hebatnya program ini berjalan dengan efisien alias tidak terlalu berat kinerjanya dibandingkan program defragmentasi bawaan windows, atas alasan ini dan alasan kedua yaitu program ini FREE , alias diberikan secara gratis kepada kita konsumen tanpa harus melakukan cara cara legal membajak
sehingga untuk program ini saya memberikan predikat BEST TOOLS

untuk yang berminat bisa mencoba mendowload FREE link dari AUSLOGIC dibawah ini
http://www.auslogics.com/en/software/disk-defrag/

selamat merapikan hardisk rekan rekan ya ...

2 komentar:

DewiFatma mengatakan...

Aku nyerah ah, kalo urusan beginian.. :D

Knowledger80 mengatakan...

he2 mbak gpp wajar kok, memang ini kerjaan para cowok cowok dalam merapikan komputer rumah masing masing, ok yg ibu ibu dimaklumi bila tidak mudeng :-)