12.8.10

New Book I read today " LONGGING FOR GOD" ( Merindukan Allah ) part 1

   Buku ini saya kategorikan dalam Iman Kristen , Merupakan terjemahan dari Literatur Perkantas Jatim , buku ini baru saya dapat setelah mengikuti panitia retret di Salatiga pekan ini, karya aslinya berjudul " Longing For God " - 7 Paths of Christian Devotion . Karya dari Richard J Foster dan Gayle D.Beebe    . saya akan coba menyalin beberapa paragraf yang mungkin membuat teman-teman hendak membaca buku ini lebih lanjut 

Halaman 44. Bernard dari Clairvaux .. Langkah-langkah kemunduran rohani ... 
Paragraf pertama : 12 langkah kemunduran rohani menurut Bernard  , 6 langkah pertama dikategorikan dalam Proses Hilangnya Kasih terhadap sesama yaitu : 1. Keingintahuan tentang urusan orang lain, menyebabkan kita bergosip, dengan kata lain kita tidak sungguh tertarik pada manusia karena ingin menolong mereka, tetapi hanya untuk mendapatkan informasi untuk kita ceritaka kepada orang lain. 2. Ketidakmampuan untuk berpikir mendalam menggambarkan ketidaksanggupan membedakan hal penting dan sepele. 3. Kegirangan yang dangkal adalah pencarian akan kesenangan hanya demi untuk menyimpang dari kehidupan.
 4. Kesombongan adalah akibat dari terlalu banyak waktu membandingkan diri kita dengan orang lain dan tidak cukup waktu untuk belajar mengasihi mereka.   5 .Berusaha untuk berbeda dan 6. Keangkuhan menyatakan penghargaan berlebihan kepada diri kita sendiri .

sebuah Ilustrasi yang saya bayangkan :
Seperti orang berjalan dikeramaian kota, kadang kita bisa tersesat, tidak menemukan yang kita cari . Tidak selalu orang yang kita tanya bisa memberi tahukan arah yang benar. 
Di buku ini ada 1 kalimat yang menguatkan saya saat berhadapan dengan ketersesatan : Iman Kristen mengerti tentang sifat manusia, memberikan penjelasan terbaik tentang kondisi buruk keterasingan dan keterbuangan kita dari Allah, dan yang memberikan jalan perbaikan paling realistis untuk keterasingan kita dari Allah, lewat karya penyelamatan didalam Yesus.
( Agustinus , Halaman 34-35 , terutama paragraf 2 s/d 3 halaman 35 ) 
untuk buku dan referensi asli bisa membuka link dibawah ini 

Tidak ada komentar: